iklan

Bingung Bagaimana Cara Bikin Kue Sagu Keju? Baca Resepnya di Sini



Kue kering bertekstur lembut ini biasanya menjadi primadona kue Lebaran, bersama dengan kaastangel dan kue nastar. Bahan utamanya dari tepung sagu, sehingga ketika kue ini digigit, ia akan lumer dengan sendirinya di mulut. Berpadu dengan parutan keju cheddar yang gurih, akan semakin menambah cita rasa lezat. Cara membuat resep kue sagu keju pun tidaklah rumit. Bahan-bahannya juga mudah di dapat di toko bahan kue.

Yang harus diperhatikan saat pembuatan kue sagu keju, biasanya adonan kue terlalu encer sehingga sulit dicetak dan bentuknya menjadi tidak cantik saat dipanggang. Untuk menghindari hal ini terjadi, kocok mentega dalam keadaan beku, sehingga mentega tidak mengeluarkan minyak saat dikocok. Tips berikutnya, untuk mencegah kue gosong, panggang kue sagu keju dengan suhu oven rendah, atau gunakan loyang dengan alas yang agak tebal (loyang jenis insulated). Jika tidak mempunyai loyang jenis ini, bias juga dengan menggunakan 2 lapis loyang aluminium biasa.

Kue sagu keju termasuk jenis kue kering yang mudah melempem jika terkena angin. Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran. Atau jika sudah terlanjur melempem, bisa juga dipanggang ulang dengan oven suhu rendah selama 5 menit.
Resep Kue Sagu Keju

Penulis: Titi
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Indonesia
Saran penyajian: 700 gram

Bahan-bahan

400 gr tepung sagu, sangrai hingga kekuningan
200 gr gula bubuk
2 butir telur
½ sdt garam
200 gr mentega
100 gr keju cheddar parut
Margarin untuk olesan


Cara membuat

Kocok mentega dan gula bubuk hingga putih dan mengembang. Masukkan telur, kocok hingga rata.
Masukkan keju parut, garam, dan tepung sagu. Aduk perlahan dengan spatula hingga tercampur rata.
Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang telah diberi spuit. Semprotkan adonan bentuk bunga ke dalam loyang datar yang telah diolesi margarin.

Panggang dengan suhu 160C selama 25 menit hingga matang dan kering. Angkat, biarkan dingin.
Simpan dalam stoples kedap udara.

Mudah bukan cara membuat kue ini? Selamat mencoba resep kue sagu keju dan semoga tamu-tamu anda di Hari Raya sangat menyukai kue kering buatan anda.

Sumber: baca resep dulu

Subscribe to receive free email updates: